Wednesday, June 19, 2024
HomeNewsBagnaia Menang Dramatis di MotoGP Italia 2024

Bagnaia Menang Dramatis di MotoGP Italia 2024

Mugello, Italia – Drama tersaji di MotoGP Italia 2024 yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6). Pecco Bagnaia (Ducati Lenovo) tampil gemilang dengan meraih kemenangan di kandangnya sendiri, mengalahkan Jorge Martin (Prima Pramac) dan Enea Bastianini (Gresini Racing) yang harus puas di posisi kedua dan ketiga.

Start Impian Bagnaia

Memulai balapan dari posisi kelima, Bagnaia langsung menunjukkan tajinya dengan manuver memukau di tikungan San Donato. Ia berhasil melewati tiga pembalap sekaligus dan melesat ke posisi kedua di belakang Martin.

Strategi Cerdas Bagnaia

Berbeda dengan Martin yang memacu motornya dengan penuh tekanan, Bagnaia memilih strategi yang lebih cerdas. Ia menjaga jarak aman dari Martin dan fokus pada strategi untuk menjaga bannya tetap awet dan menghindari kesalahan.

Setiap kali Martin berusaha mendekat dan mempersempit jarak, Bagnaia selalu sigap memberikan respon dengan meningkatkan kecepatannya dan kembali memperlebar jarak.

Dua Lap Penuh Ketegangan

Pada dua lap terakhir, Martin kembali meningkatkan tekanan dan mempersempit jaraknya dengan Bagnaia hingga hanya 0,2 detik.

Namun, Bagnaia masih memiliki kartu as di lengan bajunya. Ia menyimpan kekuatannya dan melesat pada lap terakhir, meninggalkan Martin yang tidak mampu mengejarnya.

Bastianini Curi Podium Kedua

Jorge Martin yang sempat menekan Bagnaia pada dua lap terakhir, harus puas finis di posisi ketiga. Ia dikalahkan oleh Enea Bastianini yang menerapkan strategi serupa dengan Bagnaia, yaitu menyimpan kekuatannya di akhir balapan.

Acosta dan Morbidelli Raih Poin Penting

Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo) berhasil mempertahankan posisinya di posisi kelima tanpa mengalami masalah berarti. Sementara Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha MotoGP) meraih poin penting dengan finis di posisi keenam.

Dengan Kemenangan Bagnaia di MotoGP Italia ini menjadi kemenangan kedua Bagnaia secara beruntun dan semakin memperkuat posisinya di puncak klasemen sementara MotoGP 2024.

Ingin mengetahui tips and trik lainnya seputar teknologi, lifestyle, otomotif, dan lain-lain?, mari bergabung bersama keluarga besar Universitas Mataram dengan cara daftar sekarang di unram.ac.id

Baca juga Cara Atasi Oli Gardan Motor Tercampur Air

News Unram
News Unram
hacked by anons79
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments