Wednesday, June 19, 2024
HomeWisataDestinasi Kuliner Terbaik di Mataram yang Wajib Dikunjungi

Destinasi Kuliner Terbaik di Mataram yang Wajib Dikunjungi

Mataram, ibu kota provinsi Nusa Tenggara Barat, tidak hanya terkenal dengan keindahan alam dan budayanya, tetapi juga dengan ragam kuliner yang menggugah selera. Bagi Anda pecinta wisata kuliner, berikut adalah beberapa destinasi kuliner terbaik di Mataram yang wajib Anda kunjungi.

6 Destinasi Kuliner Terbaik di Mataram:

Ayam Taliwang Irama

Salah satu kuliner ikonik Mataram adalah ayam taliwang. Warung Ayam Taliwang Irama, yang berlokasi di Jalan Ade Irma Suryani, adalah tempat yang sempurna untuk mencicipi hidangan ini. Ayam bakar dengan bumbu khas Lombok yang pedas dan gurih ini selalu berhasil memikat hati para wisatawan.

Sate Rembiga

Berlokasi di Jalan Dakota No. 2, Warung Sate Rembiga Ibu Sinnaseh adalah tempat yang terkenal dengan sate daging sapi khas Rembiga. Sate ini disajikan dengan bumbu khas yang meresap sempurna, menghasilkan rasa yang lezat dan unik. Jangan lupa untuk mencicipi sate ini saat berkunjung ke Mataram.

Nasi Balap Puyung

Nasi Balap Puyung Inaq Esun di Desa Puyung, Lombok Tengah, sekitar 20 menit dari Mataram, adalah destinasi kuliner yang harus dicoba. Nasi Balap Puyung terdiri dari nasi putih yang disajikan dengan suwiran ayam, sambal pedas, kacang kedelai goreng, dan serundeng kelapa. Kombinasi ini menciptakan rasa yang kaya dan pedas, khas Lombok.

Plecing Kangkung

Hidangan segar dan sehat ini terdiri dari kangkung rebus yang disajikan dengan sambal tomat, tauge, dan kelapa parut. Salah satu tempat terbaik untuk menikmati plecing kangkung adalah di Taliwang Khas Pak Udin yang berlokasi di Jalan Pelikan. Plecing kangkung di sini terkenal dengan rasa sambal yang segar dan pedas.

Bebalung

Bebalung adalah sup iga sapi khas Lombok yang disajikan dengan kuah bening berempah. Warung Bebalung Ibu Ida di Jalan HOS Cokroaminoto adalah tempat terbaik untuk menikmati hidangan ini. Iga sapi yang empuk dengan kuah yang kaya rempah membuat hidangan ini sangat lezat dan memuaskan.

Es Rujak

Sebagai penutup, cobalah Es Rujak di Jalan Udayana. Es rujak adalah kombinasi buah-buahan segar yang disajikan dengan bumbu rujak pedas manis dan es serut. Sensasi segar dan pedas dari es rujak sangat cocok untuk dinikmati di cuaca panas Mataram.

Dengan berbagai pilihan kuliner yang kaya rasa dan unik, Mataram adalah surga bagi para pecinta makanan. Jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi beragam hidangan khas yang tidak hanya lezat tetapi juga mencerminkan budaya dan tradisi lokal. Selamat menikmati kuliner di Mataram!

News Unram
News Unram
hacked by anons79
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments