Sidang Skripsi Online? Mahasiswa Akhir Harus Pastikan 5 Hal Ini!

0
1589
Sidang Skripsi Online? Mahasiswa Akhir Harus Pastikan 5 Hal Ini!
Sidang Skripsi Online? Mahasiswa Akhir Harus Pastikan 5 Hal Ini!

Untuk kamu mahasiswa tingkat akhir alias mahasiswa yang sedang sibuk-sibuknya mengerjakan skripsi tentunya membutuhkan banget tips yang satu ini. Terkadang mungkin kamu merasa terbebani dan berat dalam mengerjakan tugas yang satu ini yakni skripsi ditambah lagi dengan situasi pandemi Covid-19 dan kondisi yang tidak memungkinkan untuk berkegiatan secara langsung atau offline. العاب طاولة محبوسة

Sehingga mengharuskan kamu para pejuang skripsi atau mahasiswa tingkat akhir untuk menjalankan sidang skripsi secara online. لعبة go Huft, sedikit berat sih. Tapi aku mau berbagi sama kalian hal-hal apa aja sih yang harus dipersiapkan dalam menjalani sidang online? Yuk disimak!

1. Fasilitas dan Jaringan Internet

Ga cuma sekedar materi dan ilmu dalam perkuliahan aja nih yang harus kalian siapkan, tapi ada dua kunci penting dalam menjalani kegiatan online dalam bentuk apapun. Yups! Fasilitas dan Jaringan Internet, kamu perlu mempersiapkan fasilitas apa yang kamu butuhkan untuk melakukan sidang, entah itu handphone, laptop ataupun komputer. كرة القدم النسائية السعودية Fitur kamera dan fitur audio sangat diperlukan dalam fasilitas kalian. كيف تربح في مراهنات كرة القدم Lalu tidak lupa dengan memastikan jaringan atau koneksi internet yang kalian punya aman dan stabil ya!

Jika tidak ada dua kunci tersebut, bisa jadi sidang online kalian akan banyak terkendala, terganggu dan membuat orang-orang yang berpartisipasi disana menjadi tidak nyaman. Dan kemungkinan terburuk juga, sidang online mu bisa gagal:(.

2. Lingkungan yang Kondusif

Saat kamu menjalani sidang, tentunya kamu memerlukan suasana yang nyaman serta tenang agar pikiran dan apa yang kamu jalani dapat berjalan dengan lancar dan fokus. Bayangkan saja jika suasana saat sidang skripsi mu berisik, gelap, serta berantakan sudah pasti orang-orang yang berpartisipasi di acara sidang skripsi mu akan malas dan tidak nyaman dalam mengikuti dan menguji skripsi kamu.

Jadi pastikan jika suasana disekitarmu tenang, pencahayaan bagus dan background nya teratur ya agar orang-orang yang menyaksikanmu juga ikut merasa nyaman! قوانين البلاك جاك

3. Penampilan Rapi

Jangan karena kamu tidak bisa melakukan sidang skripsi secara langsung atau tatap muka, kamu menjadi lupa akan penampilan mu saat melakukan sidang online. Karna penampilan adalah suatu hal yang pertama kali dilihat oleh seseorang dan salah satu cara untuk kamu dalam mencintai dirimu sendiri. viagra ordonnace Tetap gunakan pakaian yang rapi, lalu persiapkan penampilan mu yang terbaik!

4. Materi dan Ilmu yang Matang

Persiapkan ilmu dan materi sebanyak-banyaknya untuk menjalani sidang skripsimu. Tidak hanya bermodalkan materi yang akan kamu presentasikan saja, namun kamu juga perlu mempersiapkan materi yang lebih dari itu dengan mempersiapkan catatan-catatan kecil untuk membantu kamu dalam menjawab pertanyaan dari dosen penguji skripsi kamu!

5. Ekspresi

Saat sidang berlangsung, ekspresi dari raut wajah dan gestur tubuh kamu sangat berpengaruh lho, teman! Ekspresi yang santai namun secukupnya, tidak berlebihan juga tidak terlalu kaku, tetap fokus pada materi sidangmu memberikan pembawaan yang bagus dan menarik untuk dilihat, jangan panik dan jangan gerogi saat sidang ya!

Yups! Itu dia 5 hal yang bisa kamu jadikan sebagai gambaran dan perlu banget kamu praktikan serta lakukan saat kamu menjalani sidang online ya! Kelima hal tersebut sangat penting dalam mendukung kamu untuk menjalani sidang khususnya untuk kamu para mahasiswa tingkat akhir. Semoga bermanfaat dan semangat ya untuk kamu para pejuang skripsi! كيف تربح في الكازينو

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here