Memilih Dosen Pembimbing? Baca Ini Dulu Kalo Mau Skripsian Lancar!

0
308
Tips Memilih Dosen Pembimbing
Bimbingan Skripsi, hariaspriyono.com

Apa ya peran dosen pembimbing skripsi? Tentu saja sangat penting! Tapi sebelumnya ada baiknya kita cari tahu dulu definisi dosen pembimbing. Dosen Pembimbing adalah seorang dosen tetap pada perguruan tinggi tertentu yang diberi tugas untuk membimbing skripsi mahasiswa dengan hak dan kewajiban tertentu. Perannya tentu sangat banyak seperti membimbing mahasiswa untuk menentukan topik, judul, format penulisan dalam penelitiannya sampai memotivasi dan mendorong mahasiswa agar cepat lulus. Oleh karena itu penting bagi kalian buat tau tips tips memilih dosen pembimbing, yuk baca di bawah ini! www.beoutq/live .

  1. Pahami Karakter Dosen Dengan Bertanya ke Kakak Tingkat

Kenapa harus memahami karakter dosen? karena setiap orang memiliki karakternya masing masing, bisa jadi dosen yang akan menjadi pembimbingmu nanti memiliki karakter yang bertolak belakang dengan keinginanmu. Hal tersebut bisa menimbulkan hambatan hambatan dalam komunikasi kalian nanti.

Sebisa mungkin pilihlah dosen dengan bijak dan mempertimbangkan kecocokan karakter diantara kamu dan beliau ya.

2. Pilihlah Dosen Yang Mata Kuliahnya Kamu Sukai dan Kuasai.

Pasti setiap mahasiswa memiliki minat dan bakatnya tersendiri termasuk dalam hal perkuliahan. Memilih dosen pembimbing yang mengajar mata kuliah yang kamu sukai pasti akan memperlancar kamu dalam memilih topik penelitian. Apalagi kalo topik penelitian yang akan kamu buat berhubungan dengan mata kuliah yang kamu suka, pasti makin seneng dan lancar deh kerjainnya.

Soalnya kalo kamu memilih dosen yang mata kuliahnya tidak sesuai dengan topik keinginanmu, kemungkinan akan mempersulit kamu buat selesaiin tugas akhir.

3. Cari Dosen Yang Tidak Terlalu Susah Ditemui

Dosen memang orang penting dan memiliki banyak kesibukan disamping mengurus mahasiswa. Tetapi memilih dosen yang tidak terlalu sibuk juga penting demi kelancaran bimbingan skripsimu. طاولة القمار Terlebih lagi jika beliau sangat susah ditemui, pasti itu bakal memperlambat kamu buat kerjain skripsi karena revisi ditunda terus kan?

Jadi sebisa mungkin cari dosen yang tidak begitu sulit untuk ditemui ya guys supaya skripsimu makin cepet kelar.

  1. Cari Dosen Yang Menuntutmu Buat Cepat Lulus

Semua mahasiswa pastinya ingin cepat lulus kan?motivasi dan tuntutan untuk lulus tidak hanya berasal dari orang terdekat kamu, tapi penting juga untuk dosen menuntut hal tersebut.
Banyak dosen yang terkesan tidak perduli seberapa lama kamu lulus dan hanya menunggu inisiatif dari kamu tanpa memberikan tuntutan atau tekanan.
Sebaiknya cari dosen yang juga ingin mahasiswanya cepat lulus, biasanya dosen seperti ini tidak ingin mahasiswanya bermasal-malasan dan bersantai. Ini bakal berdampak baik buat kamu karena kamu akan merasa memiliki tanggung jawab lebih yang harus segera diselesaikan.

  1. Cari Dosen Yang Memberi Revisi Gak Butuh Waktu Lama

Revisi merupakan salah satu bagian paling penting kalo lagi skripsian. Revisi adalah saat dimana dosen pembimbing mengoreksi dan memberi masukan terkait progress kita dalam menyusun laporan penelitian. طريقة سحب الاموال من neteller Saat momen ini kamu pasti gak mau nunggu lama lama kan? karena ini bisa mengulur waktu kamu buat lanjutin skripsinya.

Oleh karena itu, kamu perlu nih untuk memilih dosen yang terkenal gercep kalo ngerevisi skripsi. generic viagra pills Artinya beliau tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mengoreksi skripsi kalian, so otomatis kalian bakal makin cepet proses nyusunnya kan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here