Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Ini Dia Cara Merawat Lingkungan Hidup Agar Tetap Asri!

0
360
images by : https://siedoo.com/

Sudah tau ga sih kalau Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni ini menjadi sebuah momentum yang diperingati oleh seluruh dunia setiap satu tahun sekali?

Yups, momen ini dibentuk dengan harapan dapat meningkatkan kesadaran global akan kebutuhan untuk melakukan tindakan lingkungan yang positif sebagai bentuk perlindungan bagi alam dan planet Bumi.

Tentunya, lingkungan yang bersih dapat membuat siapapun yang memandangnya menjadi merasa nyaman, bukan? expekt fogadóiroda Lingkungan yang bersih juga akan memberikan manfaat bagi kesehatan kita. Karena lingkungan yang kotor merupakan sarang dari penyakit – penyakit yang berbahaya, terlebih lagi maraknya virus Covid-19 yang menyerang seluruh penjuru dunia mengharuskan kita untuk hidup dengan pola lingkungan yang sehat. اسماء الدومنه

Oleh karena itu, menjaga kebersihan lingkungan dengan baik sangat disarankan loh dalam kehidupan kita sehari – hari. Dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia, aku mau membagikan cara menjaga lingkungan yang sederhana nih! Disimak ya!

1. Membersihkan Lingkungan Rumah

Hal paling sederhana dan mudah yang bisa kita lakukan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan adalah dengan menjaga kebersihan rumah dan halaman. Karena kebersihan rumah dan halaman akan membuat kita menjadi lebih terbiasa untuk membersihkan lingkungan lainnya. Pastikan kita selalu menyapu rumah setidaknya 2 kali sehari ya kawan!.

2. Mendaur Ulang Sampah

Ada banyak banget jenis sampah yang akan mengotori lingkungan sekitar yang sebenarnya bisa dimanfaatkan dengan baik. Misalnya dengan mendaur ulang sampah, membuat sampah menjadi pupuk kompos, serta masih banyak lagi. Seperti yang kita ketahui, pemanfaatan pupuk kompos sangat berguna bagi pertanian dan perkebunan. العاب ماكينات القمار

Salah satu contoh mendaur ulang sampah misalnya dengan memanfaatkan kaleng dan botol bekas untuk dijadikan wadah/furniture. Botol bekas tersebut bisa diubah serta dihias agar menjadi pot bunga yang cantik dan tentu nya bermanfaat. tippmix ujsag

3. Melakukan Kegiatan Gotong Royong

Hal sederhana lainnya namun penting untuk dilakukan adalah untuk selalu rutin melalukan aktivitas gotong royong sesama warga atau yang paling sederhana dapat dilakukan dalam lingkup anggota keluarga.

Kegiatan ini tidak hanya membantu dalam membersihkan lingkungan sekitar, namun juga akan membantu dalam mempererat jalinan kerja sama antar warga dan anggota keluarga. bukméker tétje Biasanya kegiatan gotong royong ini akan dilakukan setidaknya sekali dalam seminggu atau dua kali dalam sebulan agar lingkungan benar-benar bersih dari sampah.

FREEPIK/jannoon028

Nah, cara – cara diatas merupakan cara yang paling sederhana yang dapat dilakukan dalam menjaga lingkungan kita. Tetap ingat 3M ya teman – teman! Membersihkan, Mendaur Ulang, dan Melakukan Gotong Royong. Semoga dapat bermanfaat sehingga kita dapat mewujudkan lingkungan hidup yang ramah lingkungan yaa kawan! طريقة لعب اونو

Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021! online pharmacy viagra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here