Wednesday, June 19, 2024
HomeInspirasiMencicipi Hidangan Laut Mataram

Mencicipi Hidangan Laut Mataram

Mencicipi Hidangan Laut Mataram, ibu kota provinsi Nusa Tenggara Barat di Pulau Lombok, bukan hanya dikenal karena keindahan alamnya yang memukau, tetapi juga karena kekayaan kuliner lautnya.

Pesona Hidangan Laut di Mataram :

1.Sate Ikan Tanjung, Sate ikan Tanjung adalah salah satu hidangan khas yang harus Anda coba saat berada di Mataram. Terbuat dari ikan segar yang dibumbui dengan rempah-rempah lokal, sate ini dipanggang hingga menghasilkan rasa gurih yang menggoda. n pada umumnya. Hidangan ini biasanya disajikan dengan sambal terasi yang pedas, menambah kelezatan setiap gigitan

2.Plecing Kangkung dengan Ikan Bakar, plecing kangkung adalah hidangan yang terdiri dari kangkung rebus yang disajikan dengan sambal tomat pedas dan kacang tanah goreng. Kombinasi rasa pedas, asam, dan gurih membuat hidangan ini menjadi favorit di kalangan penduduk lokal maupun wisatawan.

Mencicipi Hidangan Laut Mataram, Menikmati Kuliner Laut di Pasar Tradisional

3.Gulai Kepala Ikan, Gulai kakap ikan kuahnya yang kental terbuat dari campuran santan, kunyit, dan berbagai rempah-rempah, menghasilkan rasa yang lezat dan menghangatkan. Kepala ikan yang digunakan biasanya adalah ikan kakap atau ikan tongkol yang terkenal dengan dagingnya yang lembut dan gurih. Hidangan ini sering disajikan dengan nasi putih hangat, menjadikannya pilihan yang tepat untuk makan siang atau malam.

4. Sup Ikan Kuah Asam, sup ikan kuah asam adalah hidangan lain yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Mataram. Kuahnya yang segar dan asam terbuat dari campuran asam jawa, tomat, dan rempah-rempah lainnya, memberikan sensasi rasa yang menyegarkan.

Untuk mendapatkan pengalaman kuliner yang autentik, Anda dapat mengunjungi pasar tradisional di Mataram seperti Pasar Kebon Roek. Di pasar ini, Anda dapat menemukan berbagai jenis ikan segar dan hidangan laut lainnya yang siap untuk dinikmati. Selain itu, Anda juga dapat membeli ikan segar dan bahan-bahan lainnya untuk memasak sendiri di rumah.

Mataram menawarkan berbagai hidangan laut yang kaya akan rasa dan bumbu khas Indonesia. Dari sate ikan Tanjung yang gurih hingga sup ikan kuah asam yang segar, setiap hidangan menawarkan pengalaman kuliner yang unik dan memuaskan. Jangan lupa untuk mengunjungi pasar tradisional dan mencoba berbagai hidangan laut yang tersedia di sana.

Baca Juga artikel https://news.unram.ac.id/wp-admin/post.php?post=70080&action=edit dan kunjungi http://unram.ac.id

News Unram
News Unram
hacked by anons79
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments