Wednesday, June 19, 2024
HomeWisataIni Dia 7 Tips hemat Saat Wisata di Mataram

Ini Dia 7 Tips hemat Saat Wisata di Mataram

Mataram, ibu kota provinsi Nusa Tenggara Barat, merupakan destinasi wisata yang menawarkan pesona alam, budaya, dan sejarah yang kaya. Bagi Anda yang ingin menikmati liburan di Mataram tanpa menguras kantong, berikut adalah beberapa Tips hemat saat wisata yang bisa Anda terapkan.

Pilih Akomodasi Murah

Mataram memiliki berbagai pilihan akomodasi mulai dari hotel berbintang hingga guesthouse dan homestay. Untuk menghemat biaya, pilihlah penginapan yang menawarkan harga terjangkau tetapi tetap nyaman. Situs-situs seperti Agoda, Booking.com, dan Airbnb bisa membantu Anda menemukan penawaran terbaik.

Manfaatkan Transportasi Lokal

Menggunakan transportasi lokal seperti angkot, ojek, atau menyewa sepeda motor bisa menjadi pilihan ekonomis. Selain lebih murah, Anda juga bisa merasakan pengalaman unik berkeliling kota seperti warga lokal. Jangan lupa untuk selalu menanyakan tarif terlebih dahulu untuk menghindari kesalahpahaman.

Nikmati Kuliner Lokal

Mataram terkenal dengan kuliner lezat seperti ayam taliwang dan sate rembiga. Untuk menghemat, hindari makan di restoran mewah dan cobalah makanan di warung lokal atau pasar tradisional. Selain lebih murah, Anda juga akan merasakan cita rasa otentik masakan Lombok.

Kunjungi Tempat Wisata Gratis

Banyak tempat wisata di Mataram yang bisa Anda nikmati tanpa biaya masuk, seperti Pantai Senggigi, Taman Sangkareang, dan Pura Meru. Nikmati keindahan alam dan sejarah tanpa harus merogoh kocek lebih dalam.

Belanja di Pasar Tradisional

Untuk oleh-oleh, belanja di pasar tradisional seperti Pasar Cakranegara bisa menjadi pilihan. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai macam kerajinan tangan, kain tenun, dan suvenir lainnya dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan di toko suvenir.

Manfaatkan Paket Wisata Promo

Cek situs-situs perjalanan atau media sosial untuk mencari paket wisata promo ke Mataram. Banyak agen perjalanan yang menawarkan diskon khusus, terutama jika Anda memesan dalam grup atau jauh-jauh hari sebelum keberangkatan.

Rencanakan Itinerary dengan Baik

Rencanakan itinerary Anda dengan baik agar tidak membuang waktu dan uang secara sia-sia. Pilih destinasi yang berdekatan untuk menghemat biaya transportasi dan waktu perjalanan.

Dengan mengikuti Tips hemat saat wisata di atas, Anda bisa menikmati liburan di Mataram tanpa harus khawatir mengenai anggaran. Selamat berwisata dan nikmati keindahan serta keunikan Mataram!

News Unram
News Unram
hacked by anons79
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments