Tuesday, June 18, 2024
HomeTechnologyTikTok Uji Coba Fitur Baru: Upload Video Durasi 60 Menit!

TikTok Uji Coba Fitur Baru: Upload Video Durasi 60 Menit!

Siapa yang tidak kenal TikTok? Platform media sosial yang satu ini kian mendunia dengan format videonya yang singkat dan menarik. Namun, baru-baru ini, TikTok dikabarkan sedang menguji coba fitur baru yang cukup menarik, yaitu fitur upload video dengan durasi 60 menit.

Fitur ini tentu menjadi angin segar bagi para pengguna TikTok, terutama para kreator konten. Pasalnya, dengan durasi yang lebih panjang, mereka dapat mengeksplorasi berbagai ide kreatif dengan lebih leluasa.

Sebelumnya, durasi video di TikTok dibatasi hanya 15 detik. Namun, seiring perkembangannya, TikTok mulai memperpanjang batas waktu tersebut. Pada tahun 2021, durasi video TikTok diperpanjang menjadi 1 menit, kemudian 3 menit, dan terakhir 10 menit.

Kini, dengan durasi 60 menit, para kreator dapat membuat konten yang lebih beragam, seperti tutorial yang lebih detail, live streaming yang lebih panjang, ataupun cerita bersambung yang lebih seru.

Fitur Baru Tiktok buka Peluang Baru bagi Kreator Konten

Fitur upload video 60 menit ini tentunya membuka peluang baru bagi para kreator konten untuk mengembangkan karyanya. Berikut beberapa peluang yang bisa dimanfaatkan:

  • Membuat konten edukasi yang lebih mendalam: Bagi para kreator yang ingin berbagi ilmu dan pengetahuan, durasi 60 menit memungkinkan mereka untuk menjelaskan materi dengan lebih detail dan komprehensif.
  • Menceritakan kisah yang lebih kompleks: Durasi yang lebih panjang juga memungkinkan para kreator untuk membuat cerita bersambung, film pendek, ataupun drama yang lebih kompleks dan menarik.
  • Mengembangkan format konten baru: Dengan durasi 60 menit, para kreator dapat bereksperimen dengan format konten baru yang belum pernah ada sebelumnya di TikTok.

Baca Juga: 7 Tools Artificial Intelligence Yang Membuat Pekerjaan Lebih Mudah

Tantangan dan Persaingan dengan Platform Lain

Meskipun menawarkan banyak peluang, fitur upload video 60 menit ini juga menghadirkan beberapa tantangan. Salah satunya adalah potensi kebosanan penonton.

Menjaga fokus penonton selama 60 menit bukanlah hal yang mudah. Oleh karena itu, para kreator perlu lebih kreatif dalam mengemas kontennya agar tetap menarik dan tidak membosankan.

Selain itu, fitur ini juga akan meningkatkan persaingan antara TikTok dengan platform media sosial lain, seperti YouTube. YouTube memang sudah lama menawarkan fitur upload video dengan durasi yang lebih panjang.

Namun, TikTok memiliki keunggulan dalam hal format videonya yang vertikal dan algoritmenya yang canggih.

Fitur upload video 60 menit di TikTok merupakan langkah maju yang patut diapresiasi. Fitur ini membuka peluang baru bagi para kreator konten untuk mengembangkan karyanya dan menjangkau audience yang lebih luas.

Namun, para kreator juga perlu menghadapi beberapa tantangan, seperti menjaga fokus penonton dan persaingan dengan platform lain.

Bagaimana menurut Anda tentang fitur baru ini? Apakah Anda antusias untuk mencobanya? Bagikan pendapat Anda di kolom komentar!

Ingin mengetahui tips and trik lainnya seputar teknologi?, mari bergabung bersama keluarga besar Universitas Mataram dengan cara daftar sekarang di pmb.unram.ac.id

Penulis: Elia Elisa

News Unram
News Unram
hacked by anons79
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments