Wednesday, June 19, 2024
HomeNewsMenikmati Keindahan Pantai di Sekitar Universitas Mataram (UNRAM)

Menikmati Keindahan Pantai di Sekitar Universitas Mataram (UNRAM)

Universitas Mataram (UNRAM) tidak hanya dikenal sebagai pusat pendidikan terkemuka di Nusa Tenggara Barat, tetapi juga dikelilingi oleh beberapa Pantai di Sekitar Universitas Mataram (UNRAM) yang menakjubkan. Bagi mahasiswa dan wisatawan, pantai-pantai ini menawarkan tempat yang sempurna untuk beristirahat dan menikmati keindahan alam.

Berikut adalah 5 Pantai di Sekitar Universitas Mataram (UNRAM) yang wajib dikunjungi:

Pantai Senggigi

Pantai Senggigi adalah salah satu pantai paling terkenal di Lombok dan hanya berjarak sekitar 30 menit berkendara dari UNRAM. Selain menawarkan pasir putih, air jernih, dan pemandangan matahari terbenam yang memukau. Di sini, Anda bisa berenang, snorkeling, atau sekadar bersantai di tepi pantai.

Pantai Batu Bolong

25 menit dari kampus UNRAM, Pantai Batu Bolong terkenal dengan pemandangan pura yang berada di atas batu karang yang menjorok ke laut. Pura ini sering digunakan sebagai tempat ibadah oleh penduduk setempat, sehingga menambah daya tarik budaya selain keindahan alamnya.

Pantai Ampenan

Hanya sekitar 15 menit dari UNRAM, Pantai Ampenan menawarkan suasana yang tenang dan sejarah yang kaya. Dahulu, kawasan ini merupakan pelabuhan utama di Lombok. Kini, Anda bisa menikmati pemandangan pantai yang indah, mencoba makanan lokal di warung sekitar, atau berjalan-jalan di sepanjang pantai sambil menikmati angin laut yang segar.

Pantai Gading

Berjarak sekitar 20 menit dari UNRAM, Pantai Gading adalah destinasi yang lebih sepi dan cocok bagi mereka yang mencari ketenangan. Pantai ini menawarkan pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Tempat ini ideal untuk piknik atau sekadar bersantai sambil membaca buku di bawah pohon kelapa.

Pantai Nipah

Meskipun sedikit lebih jauh, sekitar 40 menit dari UNRAM, Pantai Nipah layak untuk dikunjungi. Pantai ini terkenal dengan keindahan bawah lautnya, sehingga menjadi tempat favorit untuk snorkeling dan diving. Pantai Nipah juga memiliki beberapa warung yang menjual ikan bakar segar, menjadikannya tempat yang sempurna untuk menikmati makan siang di tepi pantai.

Dengan lokasinya yang strategis, mahasiswa dan pengunjung UNRAM memiliki akses mudah ke berbagai pantai indah di sekitarnya. Pantai-pantai ini tidak hanya menawarkan keindahan alam, tetapi juga memberikan kesempatan untuk beristirahat dari rutinitas sehari-hari dan menikmati waktu bersama teman atau keluarga.

Jadi, jika Anda berada di UNRAM, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi keindahan pantai-pantai ini.

News Unram
News Unram
hacked by anons79
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments