5 Destinasi Wisata Terbaik di Lombok Utara! Bikin Gamau Pulang!

0
5185
5 Destinasi Wisata Terbaik di Lombok Utara!
5 Destinasi Wisata Terbaik di Lombok Utara!

5 Destinasi Wisata Terbaik di Lombok – Untuk kamu orang-orang yang suka banget liburan atau Ngetrip, tentunya perlu mengetahui daftar tempat wisata yang ingin kamu kunjungi sebelum melakukan perjalanan liburan. Kali ini, khusus untuk kamu yang memiliki rencana liburan ke Pulau Lombok, nih.

Tentunya sebelum berlibur dan setelah PPKM usai, kamu harus tetap menaati dan menjalankan protokol kesehatan yang lengkap, ya! Karna bagaimana pun, di situasi pandemi seperti ini kita harus tetap mengutamakan kesehatan bagi seluruh pihak baik untuk diri kamu sendiri maupun untuk orang lain! ivermectin tablet for dogs dosage

Pulau Lombok memiliki berbagai destinasi wisata di setiap kabupatem. لعبة المافيا بالورق Pada kesempatan kali ini, khususnya Kabupaten Lombok Utara memiliki berbagai spot destinasi wisata menarik yang dapat kalian kunjungi bareng keluarga.

Baca artikel ini, untuk menemukan keindahan Lombok dengan menjelajahi 5 destinasi wisata terbaik yang wajib Anda kunjungi.

1. Gili Trameno atau kepanjangan dari Gili Trawangan, Meno dan Air!

Gili Trawangan, Meno dan Air – http://www.nuansa-wisata.com/

Salah satu objek wisata andalan pulau Lombok khususnya Kabupaten Lombok Utara adalah Tiga Gili yang terdiri dari Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air atau yang masyarakat biasa sebut Gili Tramena. Ketiga pulau kecil ini berada pada jarak yang berdekatan sehingga sering sekali dijadikan destinasi favorit para pengunjung. Tiga gili ini dikelilingi oleh perairan laut yang sangat jernih dan bersih serta enak dipandang mata dengan pesona terumbu karang yang sangat menarik untuk diabadikan.

2. Air Terjun Tiu Teja, Desa Santong

Tiu Teja – Merdeka.com/Pamzi

Selain itu juga Kabupaten Lombok Utara memiliki destinasi wisata air terjun terkenal, yakni salah satunya Tiu Teja, yang berada di wilayah desa Santong, Lombok Utara. Air terjun memiliki ciri khasnya tersendiri yang tentunya wajib kamu dan keluarga abadikan saat berkunjung kesini.

3. Air Terjun Tiu Kelep, dan Sendang Gile

Selain Tiu Teja, adapun Air Terjun yang menjadi tempat destinasi Primadona pada pengunjung lokal maupun mancanegara, yaitu Air Terjun Tiu Kelep. Tiu Kelep ialah air terjun setinggi 42 meter yang berada di kaki Gunung Rinjani. On https://asgg.fr/ se sent effets secondaires érection bien plus jeune. Air terjun ini berlokasi di Desa Bayan, Kabupaten Lombok Utara.  Air terjun ini berdekatan dengan Air Terjun Sendang Gile.

Sebagai pembukaan, Sendang Gile merupakan destinasi wisata yang cocok karena jaraknya yang dekat dengan pintu masuk destinasi wisata Air terjun Tiu Kelep dan Sendang Gile. Jika anda ingin berjalan lebih jauh dan menelusuri Track bebatuan yang lumayan membuat kaki anda pegal, haha. Air terjun itupun terkenal karena keindahannya dan memiliki tinggi mencapai 42 meter, lho! Dalam bahasa Sasak, air terjun ini memiliki arti Kolam Renang atau “Tiu” dan “Kelep” yang berarti Terbang. Jadi jika digabung, berarti Kolam Renang Terbang.

4. Pantai Tebing

Pantai Tebing – https://travelingyuk.com

Selagi asyik diperjalanan yang siang dan panas, tidak ada salahnya mampir ke Pantai Tebing saat berlibur ke Kabupaten Lombok Utara. Pantai ini memang tidak memiliki pasir putih seperti yang disukai banyak wisatawan asing dan lokal, namun pantai ini tetap menarik untuk dikunjungi meskipun hanya sekadar mampir saja. xbet Pantai Tebing berada di dusun Luk, desa Sambi Bangkol, kecamatan Gangga. Suasana pantainya yang sangat panas dan hampir tidak ada pepohonan rimbun yang tumbuh di tepi pantai, menjadi alasan para pengunjung untuk tidak berlama-lama di objek pariwisata ini. Satu-satunya tempat untuk berteduh ialah di bawah tebing batu pasir yang menjulang tinggi sekitar 20-an meter di sudut pantai. ivermectin 12 mg tablet image Tebing-tebing yang terdapat di pinggir pantai ini adalah hasil dari material hasil letusan Gunung Samalas di tahun 1257. فيلم اجنبى قطار 777

5. Taman Nasional Gunung Rinjani

Taman Nasional Gunung Rinjani – https://travel.kompas.com/

Tak lengkap liburan ke Pulau Lombok, Bahkan, tak lengkap pula jika berlibur ke Kabupaten Lombok Utara tanpa mendaki Gunung Rinjani. Gunung ini secara administratif berada di tiga kabupaten yaitu kabupaten Lombok Utara, Timur dan Tengah. Status gunung Rinjani adalah gunung berapi aktif yang tertinggi kedua di Indonesia dan pesona alamnya tidak dapat diragukan lagi. Wisatawan lokal maupun asing tak pernah bosan jika memiliki kesempatan untuk mendaki gunung ini berkali-kali. Gunung ini juga diklaim sebagian wisatawan atau traveller sebagai gunung dengan pemandangan terindah yang dimiliki negeri ini, bahkan di dunia. Tidak hanya pemandangan dari puncak gunungnya saja yang menjulang hingga 3. ivermectin mange shampoo 726 mdpl namun sepanjang rute pendakian traveller tak pernah bosan disuguhi pemandangan yang menarik untuk diabadikan setiap langkah kaki pendakian gunung

Destinasi wisata terbaik yang ada di Lombok Utara, cukup sampai lima dulu yaa kawan! Hehehe. Kamu coba kunjungi dulu yang kelima tersebut, baru nanti aku tambah lagi! Selamat berlibur dan tetap jaga protokol kesehatan yaa, teman-teman!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here