TIPS BIKIN JUDUL TOPIK SKRIPSI MAHASISWA ANTI GAGAL!

0
316
skripsi mahasiswa anti gagal
skripsi mahasiswa anti gagal

Untuk kamu yang sedang duduk di bangku kuliah dan lagi berjuang untuk skripsi, jangan khawatir! Walaupun seperti yang sering terjadi di sekitar kita, banyak banget mahasiswa yang usulan judul/topik skripsi nya ditolak oleh dosen mereka. Hm kenapa bisa gitu ya? Sebenarnya judul/topik skripsi kamu bisa diterima itu gampang kok, kamu hanya perlu menyusun strategi terlebih dahulu sebelum kamu memulai untuk menentukan judul skripsi.

Nah disini aku mau berbagi tips mencari judul/topik skripsi yang menarik, yuk disimak!

1. Berdasarkan minat kamu.

Yak, menyusun judul skripsi dengan berdasarkan minat kamu bisa membuat kamu jadi punya gambaran tentang topik apa yang ingin kamu angkat. Minimal di tahap ini bisa membantu kamu dalam mendapatkan pencerahan untuk skripsi yang kamu buat. Semisal kamu minat dalam bidang media, maka kamu bisa mengambil topik fotografi, videografi, dll yang kemudian bisa kalian kembangkan kembali.

2. Mencari referensi sebanyak-banyaknya.

Referensi yang kalian butuhkan dalam menentukan judul/topik skripsi sangatlah banyak, kamu pasti perlu gambaran atau contoh sebelum mengerjakan skripsi bukan? Kamu bisa lakukan dengan berkunjung ke perpustakaan, membaca skripsi kakak tingkat mu, membaca jurnal, atau mengunjungi situs-situs media ilmiah yang terpercaya, dan masih banyak lagi.

Dengan kamu melakukan beberapa hal diatas, kamu bisa dengan mudah mendapat ide-ide atau pikiran yang menarik untuk topik skripsi kamu. بطولة يورو 2024 Entah ide tersebut akan muncul darimana, bisa berasal dari jurnal yang kamu baca, dari berdiskusi dengan kakak senior dan sebagainya.

Memang betul, mencari referensi sebanyak mungkin menjadi salah satu kunci kamu bisa mendapatkan judul/topik skripsi yang bisa diterima oleh dosen kamu.

3. Sesuaikan dengan situasi yang terjadi.

Seringkali saat kamu sudah mendapatkan judul skripsi yang tepat namun dosen masih saja menolaknya, kamu bisa tetap menggunakan judul/topik tersebut namun disertai dengan menyesuaikan terhadap situasi yang ada agar skripsi kamu bisa berbeda dengan skripsi yang ada sebelumnya, misalnya dengan adanya pandemi covid-19 yang terjadi belakangan ini.

Oh iya perlu diingat juga, kamu harus mempunyai dan menyusun sendiri latar belakang dan alasan yang kuat serta akurat mengapa kamu mengangkat judul/topik tersebut agar skripsi kamu bisa lebih cepat diterima. medicament viagra generique Harus sesuai dengan data dan fakta yang ada ya!

4.  Cari dan pilih dosen/mentor yang tepat.

Arti “tepat” disini maksudnya adalah dosen/mentor tersebut memiliki keahlian/pengetahuan yang sama dengan topik/judul yang sedang kamu angkat. Misal judul/topik yang kamu angkat mengenai jurnalistik, kamu bisa menghubungi atau mencari dosen/mentor yang memang fokus terhadap bidang tersebut. بيتك اون لاين Kamu bisa berdiskusi ringan atau meminta pendapat serta saran dengan mereka supaya kamu bisa lebih mudah dalam mencari sumber data dan bisa banyak belajar dari nya tentang judul/topik skripsi kamu.

Nah, itu dia 4 tips utama yang perlu kamu lakukan supaya skripsi yang kamu tentukan bisa diterima dengan mudah oleh dosen kamu. bisa diaplikasikan untuk mencari ide baru dalam menentukan judul skripsi. Selain itu, kamu harus menjadi pribadi yang rajin dan gak malas-malasan ya! Supaya judul/topik skripsi kamu bisa cepat selesai dan disetujui. مستضيف يورو 2023 Semoga bermanfaat dan semoga bisa cepat kelar skripsian nya ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here