Tuesday, June 18, 2024
HomeNewsGagal SBMPTN? Tenang! Masih Ada Jalur Yang Lain!

Gagal SBMPTN? Tenang! Masih Ada Jalur Yang Lain!

Hallo Camaba !! gak kerasa ya pengumuman yang udah kamu tunggu dari lama yakni pengumuman SBMPTN bentar lagi bakalan keluar. Buat kamu yang udah nunggu-nunggu hari ini dateng jangan lupa untuk banyak berdoa supaya yang keluar nanti adalah hasil yang kamu harapkan.

Untuk kamu yang nantinya lolos selamat yaa!! dan untuk kamu yang nantinya dinyatakan belum lolos, kamu sudah melakukan yang terbaik, jangan menyerah dan terus semangat ya! kalimat ini memang klise tapi semoga bisa menumbuhkan semangat kamu lagi hehe.

setelah hasil SBMPTN keluar pasti diantara kalian ada yang punya pertanyaan

Terus setelah dinyatakan lolos SBMPTN harus apa ya?

Terus kalo aku gagal aku harus ngapain ya? nom de viagra

Nah! artikel kali ini khusus di tulis buat kamu yang bingung menjawab pertanyaan diatas. oke yuk disimak!!

Aku gak lolos SBMPTN setelah ini harus apa? berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk terus berjuang

  1. 1. Mengikuti Ujian Mandiri

Masih ada banyak sekali harapan buat kamu yang gak lolos tahap SBMPTN ini, salah satunya adalah jalur mandiri.

Jalur Mandiri ini adalah kesemoatan terakhir kamu untuk masuk PTN Negri, Beda dari SBMPTN yang dilaksanakan serentak, jadwal dari jalur mandiri ini dikelola oleh tiap tiap kampus, hal lain yang perlu kamu tau adalah persyaratan juga mekanisme dari jalur mandiri ini berbeda-beda disetiap kampus. 

Sebagian ada yang menjadikan nilai UTBK sebagai acuan lolos, sebagian lagi ada yang mengharuskan ujian bagi calon mahasiswanya

Universitas Mataram sendiri mengharuskan ujian bagi calon mahasiswanya untuk bisa masuk. Nah berikut beberapa info buat kamu yang mau tau informasi seputar jalur mandiri Unram.

Jadwal Kegiatan :

Pendaftaran online 3 -18 Juni 2021

Ujian UTBK-Mandiri 5 -9 Juli 2021

Pengumuman19 Juli 2021

Persyaratan :

1. Pendaftar program S 1 adalali tamatan SMA/MA/SMK/sederajat tahun 2019, 2020 atau 2021.

2. Pendaftar pada program Diploma Ill dan program Vokasi adalali tamatan SMA/MA/SMK/sederaj at tahun 2019, 2020 dan 2021.

3. Khusus pendaftar yang memilih program studi S 1 Pendidikan Dokter harus berasal dari lulusan SMA/MA jurusan IPA.

4. Memenuhi persyaratan jurusan di SMA/MA/SMK/sederajat pada program studi tertentu.

5. Mengisi dan menandatangani Surat Pemyataan kesanggupan membayar biaya uang pangkal dan biaya pendidikan Uang Kuliah Tunggal (UKT) pada saat mendaftar ulang apabila telah dinyatakan lulus Seleksi Mandiri.

• Informasi pendaftaran selengkapnya di laman pmb.unram.ac.id

• Laman pendaftaran Jalur Mandiri http://mandiri.pmb.unram.ac.id

  1. 2. Mendaftarkan Diri di Universitas Swasta

Saat ini Universitas Swasta tidak kalah berkualitas dengan sederetan perguruan tinggi negeri. Kalau kamu masih berpikiran bahwa kuliah di universitas swasta itu hanya menghabiskan uang saja, lebih baik kalian banyak berselancar di internet deh. يورو2022 Banyak lo beasiswa yang khusus disediakan bagi mahasiswa baru oleh universitas swasta baik untuk uang pangkal ataupun UKT. Bahkan beberapa universitas bersedia menyediakan beasiswa 100% hingga lulus kuliah walaupun mahasiswa tersebut tergolong dalam kategori mampu di segi finansial. المتأهلين لكأس العالم للأندية 2022

3. Mengikuti SBMPTN Tahun Depan

Dan hal terakhir yang bisa kamu lakukan adalah mengikuti SBMPTN di tahun selanjutnya. Pilihan ini dapat diambil oleh kalian yang tetap ngotot ingin mengenyam pendidikan di perguruan tinggi negeri (PTN), Anggap saja dengan memilih mengikuti SBMPTN tahun selanjutnya menjadi kesempatan baru untuk kamu, itu berarti kamu harus belajar lebih giat lagi serta mempersiapkan mental dan fisik secara baik, kegagalan di tahun ini akan memberikan menjadi pengalaman berharga untuk kamu, dengan begitu tentunya kamu lebih siap lagi.

Aku udah dinyatakan lolos SBMPTN setelah ini harus apa?

1. Melakukan daftar ulang

Hal yang harus kamu persiapkan setalah setelah lolos adalah berkas daftar ulang. Para peserta yang dinyatakan lolos wajib melakukan registrasi atau daftar ulang. Hal yang perlu kamu tahu adalah teknis atau prosedur daftar ulang ini tergantung pada masing-masing kampus. Teknis serta ketentuannya dapat kamu ketahui dari laman resmi PTN pilihan kamu, registrasi ini menentukan langkah kamu selanjutnya, kamu harus teliti dalam hal ini jangan sampai kamu melakukan kesalahan yang membuat kelulusan kamu hangus begitu saja.

Untuk kamu yang lulus di Unram jangan lupa lihat info daftar ulang di web unram.ac.id ya..

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments